Ukuran Tensi Darah Tinggi

Ukuran Tensi Darah Tinggi Berbagai Usia Dari Anak Sampai Dewasa – Penyakitdarahtingg.com,- Tekanan darah manusia haruslah normal, jika rendah atau tinggi maka akan menyebabkan penyakit. Ukuran tensi darah tinggi dikatakan jika melebihi ambang batas normal, batas normal untuk setiap pasien berbeda, tergantung usia, jenis kelamin dan berat badan. Namun pada umumnya adalah 120/90 mmHG. Jika tekanan darah anda ada pada kisaran angka tersebut, meskipun berbeda, jika perbedaanya tidak lebih dari dua puluh maka bisa dikatakan anda berada dalam ukuran tensi normal. Berikut ini ukuran tensi darah lebih detilnya :

Ukuran Tensi Darah Tinggi Berbagai Usia Dari Anak Sampai Dewasa - Penyakitdarahtingg.comUkuran Tensi Darah Tinggi Dari Anak Sampai Dewasa

  • Usia dibawah dua tahun, jika tensi darahnya lebih tinggi dari 112/74mmHG maka ia dikatakan sebagai pengidap hipertensi.

Bayi yang baru lahir juga tidak menutup kemungkinan mengalami penyakit ini, biasanya diakibatkan oleh faktor keturunan dan juga faktor obesitas. Faktor penyebab lain, jika pada saat hamil seorang ibu tidak menjaga asupan makanannya, sehingga anak yang masih dalam kandungan memiliki tekanan darah yang tinggi.

  • Ukuran tensi darah tinggi pada umur 3-5 tahun jika lebih dari 116/76 mmHG, batas normalnya adalah 106/70 mmHG.

Jika anak anda mengalami ukuran tensi lebih dari 116 mmHG maka sebaiknya harus segera melakukan perawatan.  Setelah melakukan perawatan, pada usia 6-9 tahun anak harus diperika lagi, jika tensinya berada di sekitaran 122/78 mmHG maka anak tersebut dikatakan berada dalam batas normal. Jika mengalamai tekanan darah yang tinggi cobalah untuk memperbanyak mengkonsumsi makanan timun.

  • Pada umur dewasa, biasanya Ukuran tensi darah tinggi lebih dari 140/90 mmHG. Ukuran ini berlaku hingga usia lebih dari 60 tahun. Pada usia lebih dari 65 tahun ukuran tensi darah akan dikatakan tinggi jika melebihi 160/mmHG.

Pada saat usia lansia, pembuluh darah sudah menjadi lebih keras, dan kinerja jantung menjadi sangat ekstra, akhirnya tensi darah menjadi lebih tinggi dari biasanya, hal ini dipengaruhi oleh faktor usia. Pada usia sudah menginjal 65 tahun lebih, sebaiknya harus memperhatikan pola makan, jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan berkolesterol tinggi dan berhentilah untuk merokok atau mengkonsumsi minuman beralkhol.

Cara menurunkan Ukuran tensi darah tinggi diantaranya adalah dengan mengkonsumsi obat dueretik. Namun, mengkonsumsi obat itu jika keadaan sudah parah. Pada saat gejala masih ringan, sebaiknya pasien melakukan perawatan dengan mengkonsumsi obat herbal. Banyak sekali obat herbal yang bisa ditemukan di lingkungan sekitar rumah, seperti jahe, temulawak, mentimun, alpukat dan kayu manis.

Kandungan dalam tanaman tadi bisa anda gunakan untuk menurunkan berat badan. Zat eugol dalam tanaman tadi bahkan bisa menjadi zat kimia alami yang baik untuk kesehatan tubuh sebagai antioksidan dan penurun tensi darah. Tensi darah yang selalu tinggi setiap hari jika tidak ditangani dengan cepat akan menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti stroke, gagal ginjal, serangan jantung. Oleh sebab itu segeralah menormalkan tensi darah anda.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.