Tanda Gejala Hipertensi

Tanda Gejala Hipertensi Yang Harus Diwaspadai – Penyakitdarahtinggi.com,-┬áPasien yang memiliki tekanan darah tinggi biasanya akan menimbulkan tanda gejala darah tinggi atau hipertensi yang bisa dikenali sejak dini. Tanda yang muncul akan berbeda disesuaikan dengan faktor penyebab yang dialami oleh sang pasien. faktor penyebab ini akan menentukan tubuh dalam memberikan peringatan yang akan di ketahui pasie. Sebagai contoh jika darah tinggi diakibatkan oleh banyaknya konsumsi kafein, maka gejala yang muncul adalah pasien akan mengalami sesak nafas dan dantung berdetak dengan kencang. Lebih parahnya pasien juga akan mengalami pernafasan yang pendek.

Tanda Gejala Hipertensi Yang Harus Diwaspadai - Penyakitdarahtinggi.comTanda Gejala Hipertensi Yang Berbahaya

  • Tanda gejala hipertensi yang selanjutnya adalah pasien akan mengalami pendarahan dalam urine.

Hal ini biasanya dialami oleh mereka yang memiliki jam kerja sangat berat. Para olahragawan dan karyawan di lapangan sangat rentan mengalami urine bercampur darah. Jika ini terjadi anda harus waspada sebab ada kemungkinan mengalami hipertensi. Jika tidak segera di atasi, anda akan merasakan sakit pada saat buang air kecil, rasa sakit ini sebanding dengan kencing manis.

  • Penglihatan menjadi buram.

Tanda gejala hipertensi yang selanjutnya adalah pasien mengalami penglihatan buram, biasanya gejala ini muncul disertai dengan kepala yang terasa sakit dan pusing. Kebanyakan orang tidak bisa menahan rasa sakit ini, sehingga mereka membenturkan kepala ke dinding. Resiko dari melakukan hal ini adalah pasien terancam stroke, sebab pada saat membenturkan kepala untuk meringankan rasa sakit, bisa saja ada pembuluh darah yang pecah. Dan jika darah yang mengalir ini masuk ke otak, sudah dapat dipastikan akan menyebabkan stroke bahkan kematian.

  • Tanda lain dari hipertensi yang tidak kalah penting adalah pasien mengalami kelelahan dan ketika tidur badan akan terasa sangat berat, tidak sedikit dari mereka yang mengalami pegal-pegal.

Beberapa pasien diantaranya bahkan ketika sehat tidak mampu berjalan saking kelelahannya. Rasa yang lelah ini timbul karena jaringan otot dipaksa bekerja ekstra untuk mengedarkan darah keseluruh tubuh ketika terjadi gangguan tekanan darah yang tinggi. Jika pasien mengalami keringat berlebihan ketika tidur dipastikan mereka mengalami hipertensi.

  • Jika terjadi tanda gejala hipertensi ┬ádiatas disertai dengan mimisan, itu tandanya pasien sudah dalam keadaan kritis.

Pasien harus segera mendapatkan pertolongan pertama yang lebih baik, sebab kondisi lebih parah sedang mengintai tubuh sang pasien, jangan biarkan pasien berada dalam ruangan yang pengap atau dalam keadaan suhu dingin dan panas, posisikan pasien dalam ruangan yang hangat dan tidak berisik, sebab kondisi berisik biasanya akan membuat pasien semakin merasa pusing.

Komplikasi bisa saja terjadi jika tidak segera melakukan perawatan, komplikas yang paling di takutkan oleh banyak dokter adalah pasien mengalami stroke dan serangan jantung. Jika sudah terjadi komplikasi ini, maka pasien tidak dapat di sembuhkan kembali. Pengobatan dan perawatan yang dilakukan hanya untuk memininimalisir resiko yang jauh lebih parah di kemudian hari.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.