Tanaman Tradisional Obat Hipertensi

Tanaman Tradisional Obat Hipertensi – Penyakitdarahtinggi.com,- Orang yang mengalami hipertensi akan sulit di obati. Sebab penyakitnya termasuk yang kambuhan. Dalam artian jika memakan makanan atau melakukan pola hidup yang menjadi pantangannya, maka darah tinggi akan kembali kambuh. Tanaman tradisional obat hipertensi menjadi alternatif yang aman untuk di konsumsi dalam jangka waktu yang panjang, sebab tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Selain itu beberapa ramuan dari tanaman tradisional ini juga dapat menurunkan tekanan darah dengan cepat, hanya dalam hitungan hari.

Tanaman Tradisional Obat Hipertensi - Penyakitdarahtinggi.comBerikut Daftar Tanaman Tradisional Obat Hipertensi :

  • Tanaman yang pertama adalah jahe.

Tanaman ini selain mudah untuk di dapatkan,  khasiatnya juga sudah terbukti. Kandungannya dapat mengkontrol tekanan darah menjadi normal. Cara membuatnyapun sangat mudah, yaitu cukup dengan memparut beberapa rimpang, kemudian di masukan kedalam air yang mendidih sebanyak 3 gelas, setelah itu di dbiarkan mendidih hingga menjadi dua gelas saja. Banyaknya parutan dari jahe ini tergantung dari selera pasien, semakin banyak maka akan semakin bagus, namun pantangannya adalah rasa pahit juga akan semakin tinggi.

  • Tanaman yang kedua adalah kayu manis.

Kayu manis selain menjadi bumbu dapur, ternyata juga merupakan tanaman tradisional obat hipertensi. Kandungan eugnolnya dapat menghilangkan aneka zat kimiawi yang menyumbat pembuluh darah seperti kalsium berbahaya. Jika penyumbat tidak ada maka sirkulasi darah bisa menjadi lancar dan pembuluh darah bisa kuat menahan tekanan darah yang tinggi.  Cara membuatnya yaitu dengan menyeduh 1-2 sendok bubuk kayu manis dalam secangkir yang kemudian bisa diminum dua kali sehari.

  • Tanaman tradisional obat hipertensi yang selanjutnya adalah kapulaga.

Tanaman ini bisa anda konsumsi hanya dengan mencampurkannya pada makanan, selain itu jika di konsumsi secara mentah juga akan terasa nikmat. Rasanya manis dan sedikit pedas seperti pada jahe, rasa pedas inilah yang membuat hipertensi menjadi normal. Umumnya perlu waktu hingga satu minggu agar pasien bisa merasakan khasiatnya.

  • Tanaman yang terakhir adalah daun kemangi.

Dengan Aromanya yang harum, namun rasanya yang sedikit pahit, tanaman ini menjadi tanaman tradisional obat hipertensi yang banyak dicoba oleh kalangan masyarakat. Cara membuatnyapun beraneka ragam, ada yang memakannya menjadi lalapan, ada yang mengkonsumsinya dijadikan ramuan herbal, dan ada juga yang dijadikan sebagai bumbu masakan. Dengan mengkonsumsi makanan ini banyak pasien yang berhasil sembuh.

Khasiat yang didapatkan oleh setiap orang berbeda, tergantung dengan kondisi dan kronisnya hipertensi yang diderita. Selain dengan mengkonsumsi makanan di atas, hindari juga makanan penyebab darah tinggi seperti daging merah terutama yang berasal dari kambing. tanaman tradisional obat hipertensi ini aman dikonsumsi dan tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Jadi anda tidak usah khawatir ketika mengkonsumsinya secara rutin. Jika keadaan tidak kunjung baik, segeralah untuk memeriksakan diri kepada dokter.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.