Sayuran Penurun Darah Tinggi

Sayuran Penurun Darah Tinggi Baik Dikonsumsi Setiap Hari – Penyakitdarahtinggi.com,-┬áSelain dari buah-buahan dan ramuan tradisional, ternyata beberapa jenis sayuran juga bisa dijadikan sebagai obat untuk penurun darah tinggi. Kandungan senyawa kimianya sangat baik untuk kesehatan darah. Selain itu sayuran penurun tensi darah tinggi juga bisa di dapatkan dengan mudah, selain harganya murah ketersediaan dilapangan juga sangat banyak. Anda tidak perlu mencari kesana kemari, cukup pergi ke pasar maka sudah bisa mendapatkannya dalam jumlah yang sangat banyak. Berikut ini jenis sayuran yang bisa di jadikan obat penurun hipertensi.

Sayuran Penurun Darah TinggiSayuran Penurun Darah Tinggi Yang Baik Untuk Kesehatan

Bayam merupakan sayuran yang paling banyak mengandung kalium serta serat yang sangat tinggi. Kedua kandungan ini bisa dijadikan sebagai obat untuk penurun tekanan darah. Cara memasaknya yang benar adalah dibuat menjadi sop putih, jangan terlalu banyak menggunakan garam. Sebab garam merupkan penyebab darah menjadi tinggi. Jika anda tidak suka sop buah, cobalah dengan dijadikan lalapan, rebus sebentar kemudian sajikan dengan nasi serta makanan lain yang membuat selera makan anda menjadi tinggi.

  • Sayuran penurun darah tinggi yang kedua adalah buncis.

Kandungan vitamin dan mineralnya yang sangat tinggi membuat buncis menjadi alternatif untuk mengobati darah tinggi. Cara mengkonsumsinya bisa sama dengan cara penyajian bayam, atau bisa juga dengan mengkonsumsi secara mentah. Bunci tidak akan berbahaya jika di konsumsi secara mentah. Akan sangat nikmat mengkonsumsi buncis jika disajikan ketika masih segar dengan tambaha sambal yang pedas, kandungan airnya sangat berkhasiat dalam menurunkan darah tinggi.

  • Seledri dan bawang putih.

Kedua makanan ini mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Anda bisa mengkonsumsinya sebagai bahan untuk bumbu masakan lain atau dengan dimakan khusus. Beberapa orang memiliki cara yang sangat tidak biasa, yaitu dengan mengunya seledri atau bawanga ketika masih mentah. Rasa pedas dan aroma yang khasnya bisa membuat hipertensi kembali normal. Namun cara ini tidak bisa dilakukan oleh orang banyak. Sebab sebagian orang tidak tahan dengan baunya.

  • Sayuran penurun darah tinggi yang terakhir adalah kentang tomat.

Kedua makanan ini banyak mengandung vitamin dan aneka jenis senyawa kimia yang sangat baik untuk kesehatan tubuh anda khususnya jantung pembuluh darah. Sumber karbohidrat khusus yang terdapat dalam kentang bisa dijadikan obat menurunkan hipertensi yang berlebihan. Cara mengkonsumsinya haruslah tepat, jangan menggunakan minyak. Untuk tomat sendiri anda bisa mengkonsumsinya secara mentah-mentah. Rasa manisnya tidak akan membuat anda mual.

Cara mengatasi hipertensi dengan memperbanyak mengkonsumsi sayuran penurun darah tinggi ini tidak memiliki efek samping yang sangat berbahaya, jadi anda bisa melakukannya setiap hari. Malahan jika anda mengkonsumsinya secara rutin tubuh anda akan lebih sehat, berbeda dengan mengkonsumsi obat generik penuruh darah tinggi, selain harganya yang sangat mahal, juga zat toksisknya akan menjadi efek samping pemicu penyakit berbahaya lainnya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.