Resiko Penyakit Hipertensi

Resiko Penyakit Hipertensi Jiga Terus Dibiarkan – Penyakitdarahtinggi.com,–¬†Penyakit hipertensi yang sudah kronis dapat menimbulkan resiko yang berbahaya bagi pasien penderitanya. Diantara resiko penyakit hipertensi adalah dapat menyebabkan kematian akibat tubuh tidak lagi bisa menahan dampak dari tekanan darah yang tinggi. Meskipun pasien bisa terhindar dari kematian, namun kebanyakan pasien juga mengalami kecacatan dan terancam akan mengalami gejala hipertensi kapan saja. Sebab penyakit ini tidak bisa disembuhkan dengan mudah. Berikut ini beberapa resiko yang bisa muncul akibat hipertensi.

Resiko Penyakit Hipertensi Jiga Terus Dibiarkan - Penyakitdarahtinggi.com,Inilah Resiko Penyakit Hipertensi :

  • Resiko penyakit hipertensi yang pertama adalah pasien mengalami pecahnya pembuluh darah bagian arteri.

Jauh sebelum pecahnya pembuluh darah, biasanya pasien juga akan mengalami berbagai penyakit akibat arteri terganggu seperti varises, mengalami rasa pegal yang terus menerus setiap hari terutama ketika tidur di waktu siang hari. Pada saat berjalan atau berdiri dalam waktu yang cukup lama rasa pegal akan terasa semakin parah.

Adanya penyakit yang menyerang pembuluh darah juga, biasanya pasien akan lebih cepat mengalami kesemutan dan baal pada lengan dan tungkai, sebagian pasien mengalami kesemutan yang parah pada bagian paha dan jari-jari kaki. Jik tidak segera di obati, maka bagian yang sering terserang kesemutan tadi jaringannya akan banyak yang mati. Akibatnya tungkai dan lengan akan mengalami penurunan kinerja bahkan menimbulkan kematian jaringan dan sel.

  • Resiko penyakit hipertensi yang tidak kahal parah adalah adanya gangguan pada ginjal.

Salah satu dampak yang paling berbahaya ini muncul pada orang yang memiliki hipertensi disertai dengan pola hidup buruk seperti kurangnya minum air putih. Gejalanya adalah pasien akan sulit buang air kecil dan besar, namun mereka akan merasa ingin selalu buang air kecil, namun urin yang dikeluarkannya hanya sedikit saja. Selain itu bagian perut juga akan mengalami rasa sakit, khususnya dekat organ ginjal. Ketika seorang pasien mengalami rasa sakit ini biasanya akan disertai dengan mengeluarkan urine dan fese yang mengandung darah.

Cara mengatasi resiko penyakit hipertensi yang menyebabkan gagal jantung adalalah dengan memperbanyak minum air putih, hindari minum minuman bersoda dan banyak mengandung pemanis buatan seperti sirup, normalnya seseorang minum air putih adalah 8 gelas perhari. Apabila anda biasa mengkonsumsi obat-obatan seperti penambah suplemen dan doping sebaiknya hindari, karena ini berbahaya untuk kesehatan jantung dan darah anda.

Jika anda mengalami gejala-gejala diatas, sebaiknya segera menghubungi dokter. Sebab resiko penyakit hipertensi seperti gagal ginjal dan rusaknya retina tidak bisa disembuhkan, salah satu cara mengobatinya adalah dengan melakukan operasi transplantasi ginjal. Adapaun perawatan yang biasa diberikan hanyalah untuk menekan efek samping agar pasien tidak mengalalami cidera lebih parah. Jika hipertensi ini terjadi pada wanita yang sedang hamil dan tidak segera diatasi, maka bayi yang ada dalam kandungannya beresiko keguguran.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.