Penyakit Hipertensi Pulmonal

Penyakit Hipertensi Pulmonal Yang Harus Diwasapadai – Penyakitdarahtinggi.com,- Hipertensi pulmonal adalah naiknya tekanan darah di area sekitar pulmonal atau paru-paru. Tekanan darah yang naik ini diakibatkan oleh terhambatnya aliran darah yang beredar melalui pembuluh darah yang berada di bagian paru-paru. Aki bat dari penyakit hipertensi pulmonal adalah melemahnya otot jantung bagian kanan. Selain melemah otot jantung juga akan mengalami resiko yang lebih berbahaya dan kronis, untuk itu segeralah melakukan perawatan yang lebih intensif.

Penyakit Hipertensi Pulmonal Yang Harus Diwasapadai - Penyakitdarahtinggi.comPenyakit Hipertensi Pulmonal dan Penyebabnya

Faktor penyebab yang biasa di jumpai dari hipertensi pulmonal adalah adanya kerusakan pembuluh darah kecil dan kapiler di dalam paru sebagai akibat dari penyempitan dan penyumbatan oleh berbagai jenis zat toksik seperti kolestrol jahat, lemak jenuh dan bahan kimia lain yang tidak dapat diuraikan oleh tubuh. selain dari faktor tadi, penyebab umum yang biasa terjadi akibat komplikasi dari emfisema atau penggumpalan darah di area paru-paru.

Orang yang sangat beresiko mengalami penyakit ini adalah mereka yang memiliki kelebihan berat badan (obesitas). Usia yang bisa terserang adalah mulai dari remaja dan dewasa, kebanyakan adalah usia dewasa dan tua, namun bagi anak remaja yang sudah mengkonsumsi obat terlarang, obat penekan nafsu makan serta yang berada di tempat tinggal dengan kondisi dataran tinggi akan lebih beresiko terserang penyakit ini. Jika anda memiliki beberapa faktor tersebut segeralah untuk melakukan perubahan agar terhindar dari gejala yang mungkin akan timbul.

Gejala dari penyakit hipertensi pulmonal diantaranya adalah kelelahan , mengalami rasa sakit pada area dada, nafsu makan menjadi berkurang, nafas yang pendek serta terputus-putus. Kondisi ini biasanya akan muncul ketika awal-awal akan melakukan aktifitas, tetapi jika tidak segera diatasi, maka akan menyebabkan dampak yang lebih buruk. Dan akan timbul meskipun dalam keadaan sedang beristirahat.

Gejala lain yang mungkin timbul adalah pasien akan mengalami pingsan akibat tidak kuatnya menahan rasa sakit kepala dan pusing. Pada saat ini biasanya jantung akan berdetak dengan sangat tinggi, hal dalam dunia medis dikenal dengan sebutan palpitasi. Lebih parahnya pasien akan mengalami pembengkakan di area tungkai, pergelangan tangan dan kaki sampai pembengkakan yang terjadi di area perut. Gejala terakhir adalah bibir pasien akan mengalami kebiruan.

Cara mengatasi penyakit hipertensi pulmonal. Ada berbagai pengobatan yang bisa anda lakukan, diantaranya adalah dengan mengkonsumsi sildenafil dan tadalfil. Obat ini berfungsi untuk membuka pembuluh darah agar bisa mengalirkan darah dengan baik. Penggunaan obat ini memiliki efek samping, diantaranya adalah pasien akan mengalami sakit kepala, gangguan pada perut dan bahkan penglihatan menjadi sedikit buram.  Penggunaan obat ini harus benar-benar diawasi oleh dokter. Jika terjadi gejala lain setelah mengkonsumsi obat ini segeralah untuk menghubungi dokter. Anda juga bisa dengan mengkonsumsi obat tradisional yang ada di lingkungan tempat tinggal anda.

Penyakit Hipertensi Pulmonal | admin | 4.5