Gejala Penyakit Hipertensi Jantung

Hipertensi berpengaruh terhadap hampir semua bagian tubuh yang terpenting adalah jantung,pembuluh darah,otak,ginjal dan mata.komplikasi yang mungkin timbul tergantung kepada beberapa tinggi tekanan darah,berapa lama telah diderita,adanya faktor-faktor risiko yang lain dan bagaimana keadaan tersebut dikelola atau ditangani.

Beberapa gejala penyakit hipertensi jantung adalah :

Sakit kepala

Biasanya gejala yang terjadi adalah sakit kepala.penyebab dari sakit kepala untuk mereka yang menderita penyakit jantung hipertensi adalah akibat dari adanya suatu penyempitan atau juga akibat dari adanya suatu penyempitan atau juga akibat dari adanya suatu pembengkakan pada pembuluh darah sehingga darah yang seharusnya mengalir kemudian mengalami hambatan,dan oksigen yang harusnya di antarkan ke kepala kemudian tidak sampai.oleh karena itulah ,sebaiknya segera lakukan suatu penanganan jika memang menderita penyakit sakit kepala yang biasanya disertai dengan gejala penyakit hipertensi jantung yang lainya.untuk membantu mengurangi rasa sakit kepala,maka sebaiknya segera minum air putih sehingga bisa membantu menetralisasi darah.

Nyeri dada

Gejala penyakit hipertensi jantung yang lainya adalah nyeri dada.disaat sedang melakukan aktivitas dan anda merasa tidak nyaman akibat rasa nyeri yang terasa pada dada,maka sebaiknya cobalah cobalah melakukan pemeriksaan,keren ditakutkan anda menderita penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi.Nyeri pada dada ini biasanya terjadi akibat dari bagian otot jantung yang tidak bisa menerima pasokan darah dengan cukup sehingga kemudian akan menyebabkan munculnya rasa nyeri.

Jantung yang berdebar-debar

Selain nyeri di bagian dada,gejala lainya yang bisa menjadi salah satu tanda dari penyakit hipertensi jantung yang berdebar-debar.debaran dari jantung yang terjadi pada mereka yang menderita penyakit hipertensi biasanya akan lebih cepat dan kemudian akan memudahkan untuk munculnya rasa lelah,sesak nafas dan juga nyeri.

Kelelahan

Gejala penyakit hipertensi jantung yang lainya adalah kelelahan.walaupun anda sedang tidak melakukan suatu aktivitas yang berat,maka sebaiknya berhati-hatilah jika anda menderita penyakit jantung hipertensi.kelelahan yang terjadi ini biasanya bisa diakibatkan oleh pasokan darah yang memang kurang sehingga menyebabkan cara kerja dari jantung yang lama kelamaan akan semakin melemah dan proses dari pemompaan darah juga tidak akan bisa berjalan dengan lebih baik sebagaimana harusnya.

Mimisan

Mimisan adalah salah satu kondisi yang terjadi dan merupakan kondisi ringan yang penyebabnya adalah erosi serta terjadinya pembuluh darah yang pecah yang ada di dalam lendir hidung.Dengan seiring keringnya selaput lendir tadi,maka mimisan biasanya mudah sekali terjadi sebagai salah satu bentuk gesekan atau juga sebagai salah satu akibat dari benturan pembuluh darah.beberapa jenis penyakit yang bisa berpengaruh dengan adanya kasus mimisan ini adalah salah satunya penyakit hipertensi jantung,selain itu infeksi luka yang terjadi di bagian seluran hidung,rahang pada hidung yang muncul akibat alergi,penggunaan dari jenis obat yang memang tidak sesuai dengan kondisi pada tubuh,mengonsumsi obat dan juga minuman alkohol serta akibat hal lainya.

Merasakan sakit pada bagian tubuh tertentu

Gejala penyakit jantung lain yang umum dialami penderita adalah rasa sakit pada bagian tubuh tertentu.Bagian tubuh yang sering mengalami sakit ini biasanya adalah bagian tangan,bahu,punggung bagian atas,siku,serta bagian leher.Rasa sakit ini muncul secara tiba-tiba dan bisa kambuh kembali.
Rasa sakit yang dialami bagian tubuh ini disebabkan oleh adanya penyumbatan pada arteri.sehingga sirkulasi darah ke seluruh tubuh tidak lancar.Maka muncullah rasa sakit pada bagian tubuh tertentu akibat aliran darah yang tak lancar tersebut

Rasa cemas tanpa penyebab

Ketika seseorang mengalami satu penyakit berat seperti gangguan jantung.maka akan timbul rasa cemas yang berlebihan.biasanya para penderita akan mengalami hal ini karena memikirkan tentang keadaan tubuhnya yang sedang sakit.
Perasaan cemas yang berlebihan ini sebenernya akan mengakibatkan kondisi tubuh yang memburuk.cemas hanya akan memicu kerja jantung tak normal.

Bagian tubuh mengalami pembemkakan

Gejala jantung yang sudah disebutkan di atas adalah adanya rasa sakit pada bagian tubuh tertentu sering kali dirasakan oleh penderita jantung.
Namun tak hanya rasa sakit,ada juga gejala penyakit jantung yang umum terjadi adalah pembengkakan di bagian tubuh tertentu.pembengkakan ini terjadi tanpa sebab yang jelas.
Pembengkakan ini diakibatkan oleh adanya penumpukan cairan oada bagian tubuh tersebut.Bagian tubuh yang biasanya mengalami pembengkakan ini adalah perut serta pergelangan kaki

Keringat dingin atau keringan berlebih

Salah satu gejala penyakit jantung yang tampak dan umum dialami penderita adalah munculnya keringat dingin.biasanya area telapak tangan inilah yang sering mengeluarkan keringat berlebih.
Keringat berlebih pada tangan ini biasanya dibarengi dengan adanya warna pucat.ini menjadi satu indikasi gejala penyakit jantung lemah.

Rasa mual

Gejala penyakit jantung berupa pembengkakan pada bagian perut ini mebawa dampak lanjutan.
Dampak lanjutan ini berupa rasa mual yang berlebihan dimana tidak ada riwayat asam lambung tinggi.

Penurun nafsu makan

Sehubungan dengan gejala mual yang dialami oleh penderita jantung.Biasanya hal itu akan disertai dengan adanya penurunan nafsu yang begitu drastis.
Selain itu,gejala umum yang mengikutinya adalah muntah.

Tidak mampu berjalan jauh

Dari sekian banyaknya gejala penyakit jantung,ketidakmampuan penderita dalam melakukan jauh,penderita sakit jantung sudah merasakan kelelahan yang teramat meski tak melakukan aktifitas apapun.

Pingsan mendadak

Pingsan mendadak adalah salah satu gejala umum yang termasuk fatal terjadi.
Penderita jantung yang mengalami pingsan atau keadaan tidak sadar ini disebabkan oleh banyak faktor.salah satu diantaranya karena kadar gula darah yang rendah.

Tanda-tanda lain pada bagian tubuh

Beberapa tanda pada bagian tubuh seperti lidah,warna kuku,kaki,dan mata. Gejala penyakit jantung yang bisa dideteksi adalah pada bagian mata.
Mata orang yang mengalami penyakit jantung ini memiliki ciri terdapat cincin putih di sekitar irisan bola mata.selain itu arteri di sekitar mata juga mengalami perubahan warna jadi keperakan.
Selain terdapat ciri pada bagian mata,warna kukupun juga akan tampak pada orang yang mengalami gejala jantung.warna kuku pada penderita biasanya berwarna kebiruan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.