Ciri Ciri Tekanan Darah Tinggi

Ciri ciri Tekanan Darah Tinggi Yang Harus Diwaspadai – Penyakitdarahtinggi.com,-┬áTekanan dara tinggi terjadi jika Pasien memiliki tekanan darah lebih dari 140/90 mmHG. Dalam dunia medis dikenal dengan istilah hipertensi. Orang yang mengalami gejala ini biasanya akan menandakan gejala-gejala yang timbul. Ciri darah tinggi pada umumnya adalah pasien mengalami pusing yang sangat parah serta kehilangan energi untuk bergerak, biasanya pasien yang mengalami darah tinggi kebanyakan menghabiskan waktunya dengan berbaring di tempat tidur.

Bagaimana tanda atau ciri ciri tekanan darah tinggi? sebelum kita bahas itu, perlu anda ketahui tekanan darah yang tinggi ini diakibatkan oleh kuatnya dorongan terhadapat pembuluh darah yang dipengaruhi oleh beberapa aktifitas tubuh, seperti detak jantung tidak normal, mengalami stress dan kandungan kolesteril dalam tubuh menjadi tinggi. Pasien yang mengalami kejadian ini jika tidak segera di obati beresiko akan mengalami stroke. Stroke terjadi akibat pecahnya pembuluh darah yang diakibatkan tidak kuatnya dinding pembuluh darah menahan tekanan darah yang mengalir.

Ciri ciri Tekanan Darah Tinggi Yang Harus Diwaspadai - Penyakitdarahtinggi.comCiri Ciri Tekanan Darah Tinggi Waspadalah

  • Ciri ciri tekanan darah tinggi yang pertama adalah mengalami sensasi detak jantung yang kuat di area sekitar leher, dada dan telinga.

Biasanya detak jantung ini akan terasa sangat kuat jika diraba, bukan hanya itu saja, pada saat malam hari yang sunyi biasanya pasien akan merasakan dengan jelas. Kondisi ini memperparah gejala yang lainnya seperti pusing dan mual. Telinga pasien juga akan berdenging dengan kuat. Telinga yang berdenging membuat pasien kesulitan dalam beristirahat.

  • Ciri ciri tekanan darah tinggi yang selanjutnya adalah pasien mengalami mual dan muntah.

Meskipun pasien tidak banyak bergerak, namun pasien akan mengalami pusing yang parah sehingga merasa mual dan muntah. Ketika muntah, pasien tidak akan mengeluarkan apa-apa kecuali air atau ludah yang sbelumnya di konsumsi, jika hal ini terjadi jangan biarkan pasien mengkonsumsi makanan yang mengandung mie dan yang di goreng. Sebab rasa mual akan terus meningkat semakin tinggi. Cara mengatasi rasa mual ini adalah dengan memperbanyak minum air hangat serta susu segar. Jangan biarkan pasien mengkonsumsi aneka makanan dengan suhu dingin.

  • Gejala terakhir yang biasa timbul adalah pasien mengalami nyeri dada dan nafas menjadi pendek, pasien juga akan di perparah dengan kondisi nafas yang menjadi pendek.

Ciri ciri tekanan darah tinggi ini hanya muncul jika pasien tidak segera mendapatkan perawatan,, jika kolesterol yang terdapat dalam tubuh tinggi, pasien akan mengalami stroke dan gagal jantung. Kebanyakan pasien yang mengalami kematian diakibatkan oleh tumpukan kolesterol yang lebih parah dalam pembuluh darah.

Cara mengatasi ciri ciri tekanan darah tinggi adalah dengan menghindari segala jenis pantangan yang dapat membuat tekanan darah menjadi tinggi. Diantara terkanan tersebut yang banyak diabaikan adalah merokok sambil meminum minuman yang banyak mengandung kafein. Jika beban kerja tinggi kemudian mengalami stroke lalu di istirahatkan dengan mengkonsumsi minuman berkafein sambil merokok maka pasien beresiko akan mengalami kematian mendadak.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.