Cara Menurunkan Darah Tinggi

Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Tradisional – Penyakitdarahtinggi.com,- Darah tinggi merupakan penyakit penyakit yang disebabkan oleh tingginya dorongan darah terhadap dinding pembuluh darah yang mengalir dari arah jantung. Semakin tinggi maka akan beresiko menyebabkan seseorang mengalami kematian. Berikut ini beberapa Cara menurunkan darah tinggi tradisional yang bisa anda coba di rumah. Cara tersebut diaharpkan dapat membuat tekanan darah menjadi normal, normalnya tekanan darah ada di bawah 140/90 milimeter merkuri. Jika diatas itu, maka pasien akan didiagnosis sebagai penderita tekanan darah tinggi (hipertensi).

Gejala yang biasa timbul adalah pasien mengalami sakit kepalah yang parah, pusing, dan penglihatan menjadi buram. Kondisi ini umumnya membuat pasien mengalami mual dan muntah. Pada saat muntah pasien akan kehilangan keseimbangan badan, hingga pingsan. Kondisi ini di perparah jika mereka memiliki jam kerja yang sangat padat. Jika hal diatas terjadi kepada anda dan tidak hilang dalam hitungan hari, segeralah untuk menjaga pola hidup dan mengontrol asupan nutrisi.

Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Tradisional - Penyakitdarahtinggi.comBerikut Cara Menurunkan Darah Tinggi Secara Tradisional :

  • Cara menurunkan darah tinggi tradisional yang pertama adalah dengan¬† terlebih dahulu menghindari berbagai makanan yang mengandung natrisum dan sodium tinggi.

Kedua bahan ini akan membuat tekanan sangat tinggi. Cobalah dengan memperbanyak minum susu dan memakan kacang serta biji-bijian yang di masak tanpa minyak. Lebih bagus di masak dengan menggunakan rebusan air. Mengkonsumsi susu rendah lemak sebanyak mungkin sangat baik untuk pasien hipertensi.

  • Cara yang kedua ¬†adalah dengan mengkonsumsi ramuan herbal.

Diantaranya adalah kapulaga, kunyit, daun kemangi dan jahe. Kandungan yang terdapat dalam tanaman ini sangat baik untuk mengontrol jantung agar menurunkan tekanan darah, disamping itu, kandungan eugnolnya dapat membuat pembuluh darah menjadi lebih kuat dan elastis, sehingga dapat mencegah dari pecahnya pembulu darah. Seseorang yang mengalami peca pembuluh darah beresiko akan mengalami stroke. Jadi biasakan untuk mengkonsumsi makanan alami ini.

  • Cara menurunkan darah tinggi tradisional yang ketiga adalah dengan menghindari makanan yang banyak mengandung zat alkoholik.

Zat ini sangat berbahaya bagi kesehatan darah, kandungan kimiawinya akan ikut masuk kedalam darah sehingga mempersempit bagian arteri. Kafein yang terkandung dalam kopi sachet yang di jual bebas juga sangat berpengaruh besar terhadap meningkatnya tekanan darah dari jantung, oleh sebab itu tidak heran jika banyak orang yang meninggal setelah mereka banyak mengkonsumsi kopi dengan kafein tinggi.

  • Cara tradisional yang terakhir adalah dengan menjaga suhu tubuh agar tetap normal.

Jangan biasakan mandi dengan air yang dingin atau terlalu hangat. Tekanan darah juga di pengaruhi oleh suhu lingkunga, pada saat hujan jangan biarkan tubuh anda kedinginan. Jika sampai tangan dan kaki anda membeku, biasanya keesokan harinya anda akan mengalami demam panas disertai mual dan bumi serasa berputar, hal ini sebagai gejala dari darah tinggi. Mudah-mudahan informasi mengenai cara menurunkan darah tinggi ini bermanfaat.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.