Bahaya Hipertensi Saat Hamil

Bahaya Hipertensi Saat Hamil Waspadalah Bunda – Penyakitdarahtinggi.com,- Penyakit hipertensi memang bisa menyerang siapa saja, termasuk ibu hamil. Pada saat hamil tekanan darah memang normal akan mengalami kenaikan sesuai dengan semsetrnya, namun jika tekanan tidak kunjung turun maka akan mengalami berbagai bahaya.

Bahaya hipertensi saat hamil bukan hanya saja mengancam sang bunda, namun juga mengancam janin yang sedang berada dalam kandungan. Dokter kandungan setiap ada pasien pasti mengecek tekanan darahnya, tekanan darah yang tidak normal pada saat hamil akan membuat komplikasi lain yang tidak kalah jauh berbahaya di banding pusing, mual dan muntah.

Pengukuran darah bagi ibu hamil sangat dianjurkan diukur secara teratur. Meskipun setiap diukur menunjukan hasil yang normal, namun ibu disarankan untuk tetap mengukur tekanan darah hingga beberapa bulan setelah kelahiran. Keadaan ini dapat menekan resiko berbahaya yang diakibatkan oleh penyakit hipertensi, seperti serangan jantun, stroke dan bahkan keguguran. Banyak pasien yang mengalami keguguran diakibatkan oleh tekanan darah yang tinggi saat hamil, sehingga rahim tidak lagi cocok untuk menjadi tempat hidup janin.

Bahaya Hipertensi Saat Hamil Waspadalah Bunda - Penyakitdarahtinggi.comInilah Bahaya Hipertensi Saat Hamil Waspadalah !!

Bahaya hipertensi saat hamil diantaranya adalah seorang ibu akan mengalami kondisi serius yang dinamakan preeklamsia. Kondisi ini sangat berbahaya bagi janin, sebab preeklamsia akan menyebabkan gangguan pada plasenta. Plasenta sendiri merupakan organ yang menyambungkan antara bayi dan sang ibu, di masyarakat lebih dikenal dengan sebuta ari-ari. Plasenta ini berfungsi sebagai sumber kehidupan sang bayi, bayi makan dan bernafasnya melalui organ ini, jika organ ini mengalami gangguan, otomatis bayi akan mengalami sakit bahkan mengalami kematian meskipun masih dalam kandungan.

Tekanan darah pada saat hamil ini akan diperparah jika sebelum kehamilan sang ibu sering mengkonsumsi minuman untuk pengganti hormon dan kontrasepsi, itulah sebabnya mengapa kebanyakan pasien yang menggunakan kontrasepsi dan obat hormon akan mengalami beberapa kali keguguran sebelum ia benar-benar bisa hamil dengan sehat, keguguran ini terjadi sebagai bentuk untuk adaptasi bayi. Jika anda pernah mengalami keguguran sebaiknya jangan langsung mengikuti perogram kembali, namun usahakan untuk memperbaiki kandungan rahim dulu sehingga rahim benar-benar baik untuk kesehatan janin.

Cara Mengatasi Bahaya hipertensi saat hamil adalah dengan ekstra menjaga aktivitas keseharian anda, mulai dari konsumsi makanan sampai dengan aktivitas kerja. Jangan bekerja terlalu keras, jangan pula hanya duduk dan tidur saja, pada sata hamil anda bagusnya selalu bergerak namun tidak mengalami kelelahan, jika anda mengalami kelelahan, maka bayi anda akan ikut terganggu. Selain itu makanan juga harus di jaga, ketika hamil makanan harus benar-benar di jaga, jangan sampai anda mengkonsumsi makanan sembarangan. Makanan yang anda konsumsi itu yang akan anak anda makan dalam janin, makanlah makanan sehat dan bergizi tinggi, agar zanin bisa tumbuh sehat dan anda sehat serta punya kekuatan untuk nanti proses kelahiran.

Bahaya Hipertensi Saat Hamil | admin | 4.5